Final Champions League 2010 di Santiago Bernabeu

MADRID - Pagelaran untuk final Liga Champions 2010 mendatang telah ditentukan. Stadion Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menunjuk markas Real Madrid Santiago Bernabeu, sebagai tuan rumah final Liga Champions mengalahkan Stadion Wembley.

Wembley dan Santiago Bernabeu bersama lima stadion lainnya, hanya bersaing untuk menjadi penyelenggara babak final Liga Champions tahun 2010 dan 2011.

Namun, keinginan Wembley untuk menggelar final tahun 2010 terhadang oleh masalah pajak. Pasalnya, mereka telah gagal meyakinkan jika para pemain yang tampil di final tidak akan terkena pajak oleh pemerintah Inggris.

"Ya, alasan Wembley gagal menjadi tuan rumah final Liga Champions 2010 karena pajak," ujar Presiden UEFA Michel Platini dalam keterangan resminya usai pertemuan komisi eksekutif seperti dilansir Goal, Sabtu (29/3/2008).

UEFA memang menginginkan agar setiap pesepakbola hanya membayar pajak kepada negara. Bukannya di negara tempat berlangsungnya pertandingan.

Sebenarnya, UEFA juga berencana mengumumkan penyelenggara final tahun 2011. Namun, mereka menundanya karena ingin lebih banyak waktu untuk menyeleksinya.

Bagi Santiago Bernabeu ini merupakan kali keempat mereka menggelar final Liga Champions setelah pada tahun 1957, 1969 dan 1980. Yang lebih sepsial lagi, pada saat bersamaan Los Blancos akan merayakan 60 tahun berdirinya mereka,

Sedangkan final Piala UEFA tahun 2010 akan dipentaskan di kandang Hamburg SV, AOL Arena. Namun keputusan mengenai penyelenggara final Piala UEFA tahun 2011 belum diputuskan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Final Champions League 2010 di Santiago Bernabeu"